Sebanyak 114 Pegawai PLTU Pulpis Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melakukan Screening (Pemeriksaan Kesehatan) kepada karyawan PLTU Pulpis, sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten setempat. Kamis (09/04).

Dalam pemeriksaan tersebut, Ada ratusan karyawan yang menjalani pemeriksaan. Ratusan karyawan itu merupakan pegawai baru dilingkungan perusahan yang beroperasi di bidang pembangkit listrik dengan tenaga uap tersebut.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh ini kita lakukan terhadap 114 orang pegawai PLTU yang baru datang dan diketahui ada beberapa orang yang datang dari Asam-asam (Kalimantan Selatan),” kata Wira sebagai tim medis Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau kepada awak media.

Selain dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, lanjut Wira, pihaknya juga melakukan pendataan terhadap ratusan pegawai di PLTU Pulpis serta akan melakukan pemantauan selama 14 hari kedepan.

“Hasil pemeriksaan kita tadi suhu tubuh pegawai maupun karyawan PLTU dalam keadaan normal, nanti semisal ada batuk dan pilek akan kita lakukan pemeriksaan khusus,” ungkapnya.

Sementara itu, Manager Administrasi di PLTU Pulpis, Aries Widodo mengatakan sejauh ini pihaknya dalam menghadapi wabah covid-19 telah menjalankan prosedur dari kesehatan terkait pegawai tersebut.

“Kita selalu ikuti SOP yang berlaku dalam menghadapi penyebaran Covid-19 ini mas,” ucap Aries.

Menurut Aries, pihaknya selalu melakukan cek suhu tubuh secara rutin setiap pagi, melaksanakan penyemprotan disinfektan serta menyediakan tempat cuci tangan.

“Apabila ada karyawan atau pegawai yang suhu tubuhnya diatas 37,5 derajat, pihak kami tidak menginjinkannya masuk kerja,” tegasnya. KABAR TODAY.COM