Satlantas Polres Buol Dihari Ke-8 Ops Keselamatan, Intens Lakukan Himbauan

Buol, Kabartoday.com – Operasi Keselamatan Tinombala 2021 yang memasuki hari ke-8, Sat Lantas Polres Buol terus memberikan himbauan secara Intens kepada masyarakat dengan membagikan Brosur kepada para pengendara yang bertuliskan “Tertib Berlalu Lintas dan Patuhi Protokol Kesehatan”, Senin (19/4/2021) pukul 09.00 Wita

“Selain membagikan Brosur Tertib Berlalulintas dan patuhi Protkes, Kami juga membagikan masker kepada para pengendara serta memberikan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buol,” Ucap Kasat Lantas Edi Hafel, S.H.

Kasat Lantas AKP Edi Hafel, S.H., di dampingi KBO Lantas Ipda Zulfikar di sela-sela pelaksanaan operasi juga menghtarakan selama Operasi Keselamatan Tinombali pihaknya juga memberikan sanksi teguran tertulis kepada masyarakat yang sedang berkendara dan tidak mematuhi aturan berlalulintas.

“Kami telah berikan teguran tertulis kepada 40 pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas, karena tidak menggunakan helm pada saat berkendara demi keselamatan di jalan raya,” ujar AKP Edi Hafel



Kegiatan Operasi Keselamatan Tinombala 2021 yang di gelar pada pukul 09.00 Wita, bertempat di jalan Syarif Mansyur Trans Sulawesi Kelurahan Leok I Kecamatan Biau Kabupaten Buol.

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Tinombala tersebut di pimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Edi Hafel, S.H., di dampingi KBO Lantas Ipda Zulfikar, bersama Kapusdalopsres Iptu Afidin Bachdar, Kaminlogopsres Ipda Sudarmono dan personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2021.

Ditempat terpisah Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi keselamatan Tinombala 2021 ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi selama berkendara di jalan raya, sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

“Saya berharap agar para pengemudi agar selalu mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan kita bersama,” Pungkas Dieno. ***