Sat Samapta Tingkatkan Patroli, Cegah Kejahatan dan Premanisme Jalanan

SUYANTO | PULANG PISAU | Cegah aksi kejahatan jalanan dan premanisme, Sat Samapta Polres Pulang Pisau tingkatkan giat patroli. Sasaran kegiatan tersebut yakni di fasilitas publik, pusat keramaian, pusat perbelanjaan, dermaga atau pelabuhan serta daerah rawan Kamtibmas lainnya.

Kegiatan patroli ini tersebut laksanakan juga sebagai bentuk tindak lanjut dari atensi dari Presiden Joko Widodo, perihal maraknya aksi premanisme dan pungutan liar di kawasan pelabuhan yang menimbulkan keresahan.

“Hal ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan lemahnya daya saing nasional serta mampu menghambat pertumbuhan ekonomi nasional,” terang Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta Iptu. Junedinoto disela kegiatan, Rabu (23/06) malam.

Kasat Samapta juga mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan patroli mengacu pada Surat Telegram (ST) Kapolri : ST/1251/VI/HUK.7.1/2021 tanggal 15 Juni 2021 yang di tujukan ke jajaran Polda se-Indonesia.
Sebagai upaya pencegahan dan penindakan aksi kejahatan jalanan dan premanisme.

“Kita tindak lanjuti agar kegiatan serupa aksi premanisme dan aksi kejahatan jalanan yang sifatnya meresahkan masyarakat dapat di cegah khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Diharapkan bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional imbas pandemi Covid-19,” singkatnya. KABAR TODAY.COM