Sat Samapta Polres Pulpis Gelar Patroli Blue Light

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Satuan Samapta Polres Pulang Pisau meningkatkan kegiatan preventif melalui penggelaran Patroli Blue Light, Jum’at (18/06) malam.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono,S.I.K melalui Kasat Samapta, Iptu Junedinoto menjelaskan, pengertian patroli Blue Light yakni menyalakan lampu biru mobil patroli dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas khususnya di malam hari demi terciptanya Kawasan Tertib Social Distancing.

“Selain itu, kita juga mencegah adanya aksi balapan liar. Dan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi wujud keberadaan Polri yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan sebagai upaya mengintimidasi para pelaku kejahatan,” ungkap Kasat.

Lebih lanjut, Junedinoto mengatakan, personel yang melaksanakan kegiatan juga dilengkapi persenjataan serta Alat Peralatan Keamanan (Alpakam) dan alat komunikasi sesuai dengan protap dan Buddy system.

Dirinya juga memastikan, kegiatan patroli dalam Kota dengan menyisir fasilitas Publik, yakni taman Sumbu Kurung, Taman Bawi Kuwu serta area bermain stadion HM. Sanusi, semuanya aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli Blue Light sifatnya mobiling dan stasioner di tempat atau daerah rawan kejahatan, fasilitas publik, pemukiman penduduk, obyek vital, perbankan dan lembaga Negara di Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya. KABAR TODAY.COM