Sat Samapta Polres Pulang Pisau Cek Gudang Pupuk di Pelindo lll

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bentuk dukungan serta pengamanan terhadap program Food Estate atau program ketahanan pangan yang merupakan program Nasional, anggota Sat Samapta Polres Pulang Pisau melaksanakan patroli di objek vital (Obvit) kawasan tertentu.

Salah satunya dengan melakukan Patroli cek dan kontrol aktivitas buruh, kontrol kawasan kantor dan pelabuhan serta gudang penyimpanan di pelabuhan Pelindo III Pulang Pisau yang berlokasi di Desa Mentaren 1 Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (19/06).

“Hari ini anggota memantau serta mengecek gudang pupuk di Pelindo lll yang akan didistribusikan ke petani di area Food Estate,” jelas Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta, Iptu. Junedinoto.

Selain itu,dilaksanakannya kegiatan ini, lanjut Junedinoto, juga dalam rangka menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri bernomor ST/41/I/Ops.2./2021 tertanggal 12 Januari 2021, Tetang langkah Polri dalam mendukung pemerintah membangun ketahanan pangan nasional dan mengembangkan sektor pertanian serta mengantisipasi peringatan Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) akan potensi krisis pangan akibat pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kita pastikan akan selalu mengawal kelancaran dan keamanan barang berupa apapun yang akan didistribusikan ke area Food Estate,” singkatnya. KABAR TODAY.COM