Sat Samapta Pastikan Keamanan Desa Lewu Isen Mulang di Lokasi Food Estate

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Untuk memastikan situasi aman dan kondusif, jajaran Sat Samapta Polres Pulang Pisau melaksanakan Patroli dialogis di lokasi pengembangan Food Estate sebagai Desa Lewu Isen Mulang yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (24/06).

Sasaran kegiatan Patroli tersebut yakni mengunjungi Kantor Desa Belanti Siam, lokasi pengembangan Food Estate bersama Komunitas Petani, lokasi pengembangan ternak ikan dan bebek milik Komunitas Petani ternak, pabrik penggilingan padi serta rumah Bhabinkamtibmas Food Estate.

“Dalam kegiatan patroli tersebut, kami menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif di sekitar dan selalu aktif dalam menjaga Harkamtibmas di lingkungan kerja,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta, Iptu. Junedinoto.

Dikatakan Kasat Samapta, Patroli itu digelar secara berkala sebagai upaya menekan para pelaku tindak kejahatan serta meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas lainnya. Dirinya berpesan, apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan kejadian yang mengganggu Kamtibmas, agar segera melapor ke Polisi terdekat.

“Selain itu, patroli ini juga dalam rangka mendorong masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan Desa Isen Mulang yang meliputi, Lewu milang atau Pepep Apui (Desa Lawan api dan Karhutla), Lewu Losok Parei ( Desa Lumbung pangan atau Ketahanan pangan), Lewu tolak peres corona (Desa melawan virus Corona),” jelasnya. KABAR TODAY.COM