Sat Samapta Kembali Ingatkan Warga Kurangi Mobilisasi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Secara rutin dan tak kenal lelah, Sat Samapta Polres Pulang Pisau terus mengingatkan kepada warga masyarakat binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pola 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas tinggi.

Dari pantauan media ini, tampak Personel Sat Samapta, Polres Pulang Pisau menyisir wilayah hukumnya untuk mengingatkan warga agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Target dari personel Sat Samapta hari ini adalah para pengguna jalan yang melintas dengan tujuan untuk menekan mobilisasi.

“Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai Covid -19 yang masih mewabah Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Samapta Iptu Junedinoto, Minggu (27/06).

Dari data yang ada, Kasat menuturkan, angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau masih tinggi, itu berarti ancaman Covid-19 masih ada. Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan, agar tetap berhati-hati dan selalu waspada.

“Kegiatan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini tetap kita tingkatkan, semoga potensi penularan Covid-19, benar-benar kita tekan,” singkatnya. KABAR TODAY.COM