Sat Sabhara Polres Pulang Pisau Sisir Pasar Patanak

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Personel Sat Sabhara Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, lagi-lagi menyisir Pasar Patanak yang berlokasi di jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau untuk mengingatkan warga dalam mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan, Sabtu (01/04) pagi.

Target dari personel Sat Sabhar adalah para pengunjung maupun penjual yang melakukan aktifitas di yang ada di pasar Patanak tersebut. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai Covid -19 yang masih mewabah Kabupaten Pulang Pisau.

“Angka penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau kian bertambah, itu berarti ancaman Covid-19 masih ada. Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada para penjual maupun pengunjung pasar Patanak, agar tetap waspada,” tutur Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara, Iptu. Djuneidinoto.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19,” Apalagi saat ini masih dalam nuansa Ramadhan, jadi kita perketat penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini, lanjutnya, supaya warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, ini bisa benar-benar aman dan terhindar dari penularan Virus Corona menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 ini.

“Secara rutin kami akan terus mengingatkan kepada warga masyarakat binaan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan pola 4 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menghindari berkumpul di tempat keramaian dan selalu menjaga jarak dimanapun berada, terutama seperti di pasar dan tempat fasilitas umum lainnya,” imbuhnya.

Kesempatan itu juga digunakan jajarannya untuk memberikan serta mengingatkan kepada warga, untuk tidak mudik lebaran sesuai dengan anjuran dan perintah dari pusat terhitung sejak tanggal 06 Mei hingga 17 Mei 2021.

“Kita berharap, moment keagamaan ini bisa kita lalui dengan aman dan sehat. Semoga Virus Corona ini bisa cepat hilang sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti dulu,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM