Sat Sabhara Ajak Masyarakat Berkomitmen Bersama Cegah Karhutla

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Upaya pencegahan Karhutla Sat Sabhara Polres Pulang Pisau mengajak masayarakat dengan Komitmen bersama dalam rangka edukasi larangan membuka lahan dengan tidak terkendali dan cara dibakar.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K. M.H. melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto mengatakan,
kegiatan ini dilaksanakan secara intens melalui penggelaran patroli baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun secara terpadu, Sabtu (19/09).

“Laporan dari posko beberapa hari belakangan ini sudah muncul beberapa titik Hot spot, pantauan dari citra satelit yg direalease resmi oleh BMKG walau laporan tersebut belum tentu titik api, tapi hanya titik panas, namun beberapa titik sebaran Hot spot sudah di laksanakan penanggulangan Karhutla oleh tim patroli terpadu,” bebernya.

Dikatakan Kasat, saat ini secara resmi Kabupaten Pulang Pisau belum menetapkan status Karhutla, namun instansi terkait termasuk Polres Pulang Pisau sudah melaksanakan beberapa langkah dan upaya baik dalam mencegah serta penanggulangan Karhutla.

“Kita kedepankan upaya pencegahan kegiatan edukasi kepada masyarakat, termasuk dengan mengajak Komitmen Bersama. Karena hal itu juga merupakan Maklumat Kapolda Kalteng,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM