Sat Binmas Polres Pulpis Sambang ke Desa Hanjak Maju

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai upaya Polri untuk menyarankan dan mengarahkan serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa secara bersama sama menjaga keamanan. Itu sudah merupakan kewajiban bagi Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) untuk selalu berkoordinasi dengan masyarakat secara langsung guna menjaga keamanan wilayah binaannya.

Dari pantauan media ini, Sat Binmas Polres Pulang Pisau (Pulpis), melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh), sambang, penyampaian himbauan Kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2020 serta himbauan pemasangan bendera merah putih untuk memperingati hari Kemerdekaan RI Ke-75 di Desa Hanjak Maju, Sabtu (15/08).

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Pulpis, IPTU. Ujang Kustarman mengatakan, KBO Sat Binmas Polres Pulpis, Aiptu. Sudiharso serta Kanit Binkamsa, Aipda. Aceh Siregar melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat di Desa Hanjak Maju Pulpis. Hal itu dilakukan untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Tahun 2020.

“Warga diminta agar tidak mudah terpropokasi dan jangan menyebarkan berita Hoax. Serta dalam memperingati hari kemerdekaan RI Ke-75 ini, warga diimbau untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah dan berdiri tegak pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Ujang.

Kegiatan yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Pulpis pada Hari Sabtu tersebut mendapat apresiasi dari warga masyarakat Desa Hanjak Maju dan mereka mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran anggota Sat Binmas Polres Pulpis yang telah menyampaikan imbauan serta pesan-pesan Kamtibmas kepada mereka.

“Terimakasih atas kunjungan Bapak-bapak Polisi, dengan adanya kegiatan ini, warga masyarakat khususnya Desa Hanjak Maju Pulpis menjadi lebih tenang dan merasa lebih aman. Kami warga Desa siap mendukung tugas Polisi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ucap salah satu warga Desa Hanjak Maju. KABAR TODAY.COM.