Sat Binmas Polres Pulpis Kembali Sambangi Warga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Guna menciptakan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pulang Pisau (Pulpis), jajaran Sat Binmas Polres Pulpis kembali melaksanakan giat sambang melalui KBO Sat Binmas Polres Pulpis, Aiptu. Sudiharso beserta personil di Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Selasa (25/08).

Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas, Iptu. Ujang Kustarman menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan sambang kepada warga di Kecamatan Kahayan Hilir tersebut dalam rangka jelang Pilkada 2020 serta imbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan.

“Kita berikan imbauan, agar bersama-sama menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada Tahun 2020. Supaya tidak mudah terpropokasi dan penyebaran berita Hoax,” ucapnya.

Dikatakan Ujang, warga diminta selalu jaga kerukunan menjelang pilkada 2020 dan waspada berita hoax yang beredar dimedsos. Dan tidak mudah percaya dengan berita yang belum pasti kebenarannya serta bijak dalam menggunakan medsos.

“Tak kalah penting, warga diminta selalu memantau bahaya tumbuh kembangnya Faham Radikalisme, yang bertujuan untuk memecah belah kesatuan bangsa dan negara,” tambahnya.

Kesempatan itu, juga dimanfaatkan pihaknya untuk memberikan imbauan larangan membakar hutan dan lahan serta menerapkan protokol kesehatan guna Cegah penyebaran Covid-19 (Corona) di Kabupaten Pulpis.

“Apabila mendengar atau mengetahui ada informasi ataupun permasalahan sekecil apapun tentang potensi ancaman gangguan kamtibmas, diharapkan segera menghubungi pihak kepolisian. Demi terciptanya situasi yang aman, kondusif serta terbebas dari asap Karhutla,” ujarnya. KABAR TODAY.COM