Sat Binmas Polres Pulpis Edukasi 4M Melalui Sticker Imbauan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Wabah Covid-19 belum usai dan masih tinggi penyebarannya sehingga untuk menumbuhkan kesadaran warga masyarakat di wilayah hukumnya, Sat Binmas Polres Pulang Pisau (Pulpis) terus melakukan edukasi 4M dengan memasang stiker imbauan terkait disiplin dalam protokol kesehatan. Selasa (15/09) pagi.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Iptu Ujang Kustarman menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dikeluarkannya Peraturan Bupati (Perbup) Pulpis, Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dalam Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Apabila selesai beraktifitas diluar rumah agar segera mandi dan mengganti pakaian,” ajak Ujang.

Kasat Binmas juga menegaskan, bahwa kegiatan edukasi 4M akan terus dilakukan sepanjang hari oleh jajarannya selama Covid-19 belum usai. Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta percepatan penanganannya.

“Kami berharap melalu imbauan ini, warga masyarakat di Kabupaten Pulpis sadar dan selalu taat untuk menjaga serta selalu mematuhi Perbup Pulpis. Sehingga kita bisa benar-benar mencegah penyebaran virus corona tersebut,” pesannya. KABAR TODAY.COM