Santoso Terrorists Have Been Killed In Poso

Kabartoday.com | JeMmy Tehardjo | Kota Palu – Satu prestasi manis diperoleh Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, yang dipimpin oleh Brigadir Jendral Rudy Sufahriadi selaku komandan gabungan TNI/Polri dalam operasi tinombala menumpas tindak kejahatan teroris di kabupaten poso. Rudy berhasil menutup “buku” teroris Santoso di kabupaten poso provinsi Sulawesi tengah dengan “judul” Santoso Terrorists Have Been Killed In Poso.

Menurut Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Rudy Sufahriadi, keluarga dan kerabat Santoso telah memastikan lewat foto bahwa yang tewas adalah Santoso. “Keluarga dan teman-temannya sudah bilang iya itu Santoso,” ujar Kapolda Sulteng ketika dihubungi wartawan per,telepon, Selasa (19/07).

Kapolda Rudy menyatakan pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso alias Abu Wardah tewas dalam baku tembak, Senin (18/7) kemarin. “Iya sudah dipastikan itu Santoso,” kata Rudy

Ditambahkannya satu orang tewas lagi belum teridentifikasi sebagai bahwa jenasah tersebut adalah the right hand of Santoso. “Belum bisa dipastikan Basri,” katanya singkat.

Baku tembak selama dua jam antara aparat dengan kelompok Santoso terjadi di pegunungan Desa Tambarana, Kabupaten Poso, Senin sore pukul 17.00 WITA. Dua orang anggota kelompok teroris dipastikan tewas. Jasad keduanya kini dalam proses evakuasi dari lokasi baku tembak untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI.***