Sanggha Teravada Indonesia Dan Patria Tolitoli Salurkan Bantuan

ERWIN | TOLITOLI – Di masa tanggap darurat bencana kebakaran ini ternyata Sanggha Teravada Indonesia (STI) dan Patria Tolitoli yang di wakili Roy Ang Pangalila dan teman teman dari Umat Budha Vihara Dharma Rajasa Tolitoli, tak henti-hentinya terus berbagi kepada sesama manusia, terutama kepada korban kebakaran yang terjadi di Tolitoli, setelah sebelumnya berbagi sembako, pakaian, alat tulis, susu, dan bantuan lainnya, hari ini Kamis (06/02). STI dan Patria Tolitoli kembali membagikan santunan kepada korban kebakaran di posko AS.

Bantuan STI dan Patria untuk yang sekian kalinya kembali memberikan berbagai macam bantuan kepada korban kebakaran dan lebih di utamakan anak anak, ibu hamil dan balita, yang di utamakan dalam kali ini. Bantuan yang di berikan mulai dari alat tulis, perlengkapan mandi, makanan, dll.

Roy Ang Pangalila, salah satu pengurus di vihara Dharma Rasaja saat diwawancarai mengatakan, “ Para pengungsi korban kebakaran yang kami berikan ke orang-orang yang benar-benar membutuhkan”, Ungkapnya. Bantuan yang di bagikan adalah sumbangan dari umat Budha Tolitoli sebagai bentuk solidaritas sesama umat (Manusia).

Saat penyerahan bantuan kordinator STI dan Patria Roy Ang Pangalila sempat menyampaikan bahwa, bantuan yang di berikan bukan bantuan darinsaya pribadi melainkan dari umat Budha yang ingin berbagi suka duka yang dirasakan Korban kebakaran.

“Bantuan yang saya bagikan adalah titipan dan saya hanya di percayakan untuk menyalurkan saja”, Terangnya. “Semoga bantuan ini dapat berguna bagi sodara sodara kita yang lagi tertimpah musibah.

Salah satu korban kebakaran Sumarni saat ditemui mengatakan sangat berterima kasih kepada warga keturunan china dan umat budha yang sudah sering membantu para korban, karna apa yang kalian berikan akan di balas Oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Ternyata perhatian dari umat Budha Tolitoli sangat sungguh luar biasa terhadap kita para pengungsi yang Muslim, terakhir kalinya saya ucapkan terima kasih banyak buat Vihara Dharma Rajasa Khususnya umat Budha yang sudah rela berbagi dengan kami,” Ucap sumarni KABARTODAY.com