Sampah Berserakan Di Ruas Jalan Pulang Pisau

Suyanto|KabarToday.com | Pulang Pisau – SAMPAH berserakan di beberapa titik lokasi area kota Pulang Pisau Propinsi Kalimantan Tengah . Sampah – sampah itu tersebar di beberapa titik, di Jalan Oberlin Metar, Jalan Panunjung Tarung dan celakanya sampah tersebut berada di depan kantor Bupati lama.

Sampah tersebut terlihat menjijikan dan mengeluarkan bau tak sedap sehingga mengganggu pemandangan serta ketertiban umum. Pantauan Kabar Today, Sabtu ( 24/03 ) sampah – sampah itu begitu banyak jumlahnya.

Material sampah itu terdiri dari plastik, kertas, dan sampah – sampah rumah tangga lainnya. Bahkan terlihat juga tong sampah ikut berserakan di bahu jalan. Sampah – sampah itu tersebar di beberapa titik, di Jl. Oberlin Metar, Jl. Panunjung tarung dan di depan kantor bupati lama. Manto, salah satu warga menuturkan kalau sudah beberapa hari ini tidak ada petugas yang mengambil sampah.

“Jorok, jijik banget harusnya segera dibersihkan. Sudah baunya menyengat, lalatnya banyak , berserakan kemana-mana karena dibawa oleh anjing. ” keluhnya.

Sampai berita ini disebar-luaskan ke-seluruh Indonesia, masih tidak ada tindakan dari instansi terkait, khususnya dari Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Pulang Pisau, yang terhitung sejak Januari 2018 telah diberikan kewenangan untuk menangani dan mengelola sampah. Harapan saya agar Pejabat Sementara ( Pjs ) Bupati Pulang Pisau, M Hatta serta pejabat terkait segera mengambil tindakan supaya sampah – sampah tersebut bisa cepat di bersihkan. Agar Pulang Pisau bisa bersih dan enak dilihat, “pungkasnya. ***