Sambut Kapolda Kalteng, Personil Polsek Maliku Diperiksa Provost

Sambut Kapolda, Personil Polsek Maliku Diperiksa Provost

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menyambut kunjungan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Polisi. Dedy Prasetyo,M.Hum.,M.Si.,M.M, ke Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Jajaran Polsek Maliku melaksanakan kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 terhadap personil Polsek setempat.

“Ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Kesehatan (Menkes) RI Nomor HK.02.01/MENKES/334/2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 Khusus Aparat yang Melaksanakan Tugas Pengamanan dan Penertiban Protokol kesehatan Covid-19,” terang Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, Rabu (19/08).

Kapolsek juga menegaskan, selaku anggota Kepolisian memang sudah tugasnya mendisplinkan masyarakat untuk mematuhi SE Menkes tersebut. Oleh karenanya Polisi harus lebih disiplin karena harus menjadi contoh bagi masyarakat.

“Dalam kegiatan tersebut tidak ditemukan personel Polsek Maliku yang tidak memakai masker dan tidak membawa handsanitizer,” tambahnya.

Senada dengan Kapolsek, Kanit Provost Polsek Maliku, Bripka Taufiq Andri. S yang melaksanakan giat tersebut menjelaskan, hasil pendisiplinan Protokol Kesehatan terhadap anggota polsek Maliku tidak ditemukan pelanggaran.

“Semua personil yang kami periksa, sudah menggunakan Masker maupun membawa Hand Sanitizer pribadi. Atas perintah Kapolsek kegiatan ini secara rutin dan ketat akan kami laksanakan,” singkatnya. KABAR TODAY.COM