Sambut HUT RI Ke-76, Polres Pulpis Gelar Merdeka Bervaksin

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menyambut HUT Republik Indonesia Ke-76, Polres Pulang Pisau, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis ke 2 yang bertempat di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau lingkup Komplek Perkantoran, Selasa (3/8) pagi.

Melalui Wakapolres, Kompol. Wahyu Edy Priyanto, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono, mengatakan, program Vaksinasi Massal tersebut bertajuk Merdeka Bervaksin Vaksinasi untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Merdeka.

“Sesuai instruksi Kapolda Kalteng, hari ini kita bersama instansi terkait Pemkab Pulang Pisau gelar Vaksinasi dosis ke 2 secara serentak,” kata Wahyu disela kegiatan.

Lebih lanjut, terang dia, giat vaksin ini dilaksanakan mengingat dari data terakhir yang diperoleh, angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pulang Pisau mengalami peningkatan cukup signifikan dalam setiap harinya.

“Seperti kemarin, Senin (02/8) kita ada penambahan pasien Covid-19 sebanyak 16 orang terdiri dari klaster tenaga kesehatan 2 orang, klaster keluarga 6 orang dan klaster perjalanan 8 orang,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dari pemetaan di delapan Kecamatan, hampir semua merata terdampak Covid-19. Oleh sebab itu, warga diimbau untuk selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tinggi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini juga dalam rangka meningkatkan Herd Immunity. Dan mudah-mudahan masyarakat khususnya warga Pulang Pisau mempunyai kekebalan terhadap Covid-19,” singkatnya.

Hadir juga dalam kegiatan, Sekda Pulang Pisau, Tony Harisinta, Kejari Pulang Pisau, Priyambudi, Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, dr. Mulyanto Budihardjo beserta tenaga Nakes, TNI serta PJU Polres Pulang Pisau. Kegiatan berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. KABAR TODAY.COM