Sambut HUT RI Ke-75, Polsek Kahayan Hilir Pasang Umbul-umbul

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, jajaran Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis), memasang umbul-umbul di depan Mako Polsek setempat.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda. Widodo,SE, mengatakan pemasangan umbul-umbul di depan Mako Polsek Kahayan Hilir terhitung hari ini, Minggu 02 Agustus sampai tanggal 31 Agustus 2020.

“Kegiatan ini ini bertujuan untuk menggelorakan jiwa nasionalisme dan kebangsaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah merdeka selama 75 tahun. Mengingat untuk mendapatkan kemerdekaan ini sangatlah tidak mudah,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk mengisi kemerdekaan dan juga untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ini juga sebagai semangat anggota dalam mewujudkan Bhakti Polri untuk masyarakat,” singkatnya.

Dijelaskan Widodo, Personil yang melaksanakan giat tersebut yakni, Bripka. Tomy Wijaya, Brigpol. Puput M dan Briptu Bobby M. Kegiatan itu dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB.

“Selama kegiatan, berjalan aman dan kondusif,” tutupnya. KABAR TODAY.COM