Sambut HUT Pomal Ke 75, Lanal Tolitoli Bersihkan Pesisir Pantai

Tolitoli | Kabartoday.com – Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang Ke 75, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli bersama Kodim 1305/ BT, Pol-PP, Ibu ibu Jalasenastri dan pihak Kelurahan melakukan bersih-bersih di pantai.

Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut Haryono yang di temui media di pantai Tanjung Batu mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk.menyambut HUT polisi militer angkatan laut (pomal) ke 75 yang jatuh pada tanggal 20 Februari mendatang.

“Kegiatan bersih bersih di lakukan di dua tempat yakni pantai Tanjung Batu dan Pantai pasar Susumbolan, dalam rangka menyambut Hut Pomal,” Ungkapnya.

Lanjut Haryono, Melihat sepanjang pantai Tolitoli khusunya pantai tanjung batu dan pantai Susumbolan tampak masih banyak sampah yang bertebaran di bibir pantai.

“Saya merasa terpanggil, dankita semua cinta kabupaten Tolitoli, Maka sangat disayangkan kalau kita biarkan sampah ada disekitar kita berserakan,” Tutur Haryono

Ia menjelaskan, Garis pantai Tolitoli sangat panjang, dan pantai Tolitoli sangat indah untuk di jadikan sebagai tempat Destynasi Wisata.

“Patai Tolitoli sangat panjang, dan laut tolitoli sangat indah, Tapi percuma laut indah, kalau tidak dijaga kebersihannya, sangat tidak enak di pandang, Sebaliknya, jika bersih tentu akan sangat baik, apalagi sampah yang ada di sepanjang pantai kebanyakan sampah plastik yang dapat mengganggu biota laut, Tukasnya.

Bersih pantai ini merupakan tugas dari TNI AL, sebagai komitmen menjaga dan melestarikan kehidupan biota laut,” Tuturnya.

Tempat terpisah Lurah Panasakan Zainal Abidin Saat di temui di lapangan mengatakan, sebagai orang nomor satu dikelurahan, dan memiliki pantai, jelas satu kebanggaan tersendiri bagi kelurahan dalam kegiatan semacam ini.

“Kami pihak kelurahan panasakan mengucapkan selamat Hut Pomal yang Ke 75, berterima kasih kepada komandan Lanal Tolitoli yang sudah mau menjaga kebersihan di pantai, terutama pantai yang ada di wilayah panasakan, Semoga TNI AL selalu Jaya dan dicintai Rakyat,” Pungkasnya ***Erwin***