Sambangi Warga, KBO Sat Binmas Polres Pulpis Bagikan Masker

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas serta mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Pulang Pisau (Pulpis), kembali Sat Binmas Polres setempat melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis kepada warga binaan.

Dalam sambang yang dipimpin KBO Sat Binmas Polres Pulpis, Aiptu. Sudiharo kali ini, selain Sat Binmas membagikan masker gratis kepada warga yang berada Desa Anjir Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Sabtu (05/09) pagi.

“Ini sudah menjadi bagian dari tugas Satgas sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang protokol kesehatan Polres Pulpis untuk rutin memberikan imbauan kepada warga,” ucap Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Iptu Ujang Kustarman.

Adapun tujuan dilakukannya sambang kepada warga, lanjut Ujang, tidak lain untuk memberikan pemahaman terkait penyebaran virus Covid-19 dan cara pencegahannya. Serta penerapan Adaptasi tatanan baru di tengah Pandemi Covid 19, dengan mengajak warga untuk menjadikan masker sebagai gaya hidup

“Tetap patuhi protokol kesehatan, lanjut KBO Sat Binmas, serta lakukan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Apabila selesai beraktifitas diluar rumah agar segera mandi dan mengganti pakaian,” imbaunya.

Pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas jelang Pilgub Kalteng 2020 ini. Warga diimbau agar tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan adanya berita hoax yang sifatnya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. KABAR TODAY.COM