Sambang Warga, Sat Binmas Polres Pulpis Sampaikan Imbauan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Sat Binmas Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Sambang dan menghimbau Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2020. Sekaligus mengajak warga menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah.

Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Iptu Ujang Kustarman mengatakan, Kanit Binkamsa Polres Pulpis, Aipda. Acep Siregar, Kanit Binpolmas, Aipda Endro Kusnomo beserta Personil Sat Binmas Polres Pulpis melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di wilayah hukum Polres setempat.

“Personil menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, menjelang Pilkada Tahun 2020 ini, agar tidak mudah terpropokasi dengan penyebaran berita Hoax,” kata Ujang saat dikonfirmasi Kabar Today.com, Kamis (27/08).

Selain itu, Ujang juga menuturkan, warga masyarakat diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta larangan untuk membuka lahan dan pekarangan dengan cara membakar.

“Kegiatan oleh Sat Binmas ini merupakan langkah untuk lebih mendekatkan diri kepada warga binaan, sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu, agar kita semua terbebas dari ancaman asap Karhutla dimasa pandemi Covid-19 dan untuk Kabupaten Pulpis lebih baik lagi,” tandasnya. KABAR TODAY.COM