Sambang Warga Binaan, Ini Pesan Kapolsek Pandih Batu

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Bhabinkamtibmas Desa Talio melaksanakan kegiatan Sambang dan sosialisasi Pencegahan Karhutla serta menyampaikan imbauan Kapolsek Pandih Batu terkait pencegahan virus corona disease 2019 (Covid-19) kepada warga masyarakat di Desa Talio Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

“Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga, mencegah dan menangkal Karhutla sejak dini,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda. Agus Suparji, Senin (07/09).

Dirinya juga mengajak warga agar berkomitmen untuk tidak membakar hutan dan lahan, dalam mengolah lahan perkebunan atau pertanian, dengan cara tidak dibakar. Karena dampak dari asap Karhutla sangat buruk buat kesehatan disaat Pandemi sekarang ini.

“Selain itu, kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang sangat pentingnya Kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain dalam situasi pandemi Virus Covid-19,” lanjutnya.

“Warga masyarakat kami harap selalu berusaha menjaga diri demi keselamatan orang lain, dengan mematuhi dan mentaati anjuran dari Pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dan melaksanakan Protokol Kesehatan. Mari kita akhiri Pandemi dengan hidup bersih, menjalankan protokol kesehatan dan berdo’a,” pesannya. KABAR TODAY.COM