Sambang Warga Binaan, Bripka. Ardianto Berikan Imbauan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kanit Sabhara Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Bripka Ardianto melaksanakan kegiatan patroli imbauan kepada warga masyarakat di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulpis, Minggu(16/08) pagi.

“Giat Patroli tersebut untuk mengedukasi masyarakat agar bersama-sama berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Kecamatan Kahayan Tengah ini,” tutur Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah, Ipda. Rozikin,S.H.

Menurut Rozikin, Patroli imbauan ini adalah bentuk upaya Polsek Kahayan Tengah guna meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Dengan cara menyambangi dan bertatap muka secara langsung ke warga masyarakat, diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi warga yang belum tahu betul bagaimana penyebaran virus corona itu dapat terjadi.

Selain itu, lanjut ia, kesempatan bertatap muka dengan warga tersebut juga dimanfaatkan, Bripka Ardianto untuk menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng, tentang larangan membakar hutan dan lahan. Supaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ditahun-tahun lalu tidak terulang kembali ditahun 2020 ini.

“Tidak lama lagi kita akan memasuki musim kemarau, maka dari itu imbauan larangan membakar hutan dan lahan ini terus kita laksanakan. Mengingat asap yang ditimbulkan dari Karhutla sangat berbahaya, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” singkatnya. KABAR TODAY.COM