Sambang Tokoh Agama, Ini Pesan Kapolsek Pandih Batu

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Dalam rangka membina tali silaturahmi dengan masyarakat di Desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Belanti Siam, Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Bripka. Gusmanli melaksanakan sambang tokoh agama Desa Belanti Siam, Sinto.

Pada kesempatan tersebut Bripka. Gusmanli menyampaikan pesan Kamtibmas, sekaligus mengajak bekerjasama agar aktif menghimbau masyarakat untuk ikut menjaga keamanan jelang pilkada 2020 serta imbauan Protokol Kesehatan dari pemerintah dalam antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Dalam menyikapi perkembangan penularan virus Corona ini, hendaknya masyarakat tetap waspada yaitu tetap gunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun”, ujar Gusmanli, Minggu (09/08).

Sementara itu, Sinto mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Bhabinkamtibmas Polsek Pandih Batu tersebut, dirinya menyatakan siap berkomitmen dan bekerjasama membantu tugas Polri dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta cegah tangkal Covid-19.

“Kami siap dukung tugas Pak Polisi, untuk jaga Kamtibmas. Berkaitan dengan pencegahan Virus Corona, kami melaksanakan sholat tetap jaga jarak, menggunakan masker dan tidak bersalaman atau jabat tangan,” tegas Sinto.

Terpisah, Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus SP, membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmas jajarannya hari ini. Bahwasanya dengan kegiatan sambang dialogis tersebut diharapkan dapat memperoleh masukan positif dari warga yang disambangi.

“Terutama terkait langkah apa yang dapat diambil atau digunakan untuk mencegah serta menangkal segala bentuk gangguan Kamtibmas dan juga antisipasi penyebaran Covid-19,” singkatnya. KABAR TODAY.COM