Samapta Res Buol, Himbau Stabilitas Kamtibmas dan Sosialisasikan Prokes

Buol – Seiring dengan berlangsungnya rangkaian kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Kepolisian Resor Buol jelang HUT Bhayangkara Ke-75, personil Samapta Res Buol juga terus melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) disejumlah titik keramaian.

“Samapta Res Buol melalui kegiatanya tak perna. Lelah melakukan patroli di sejumlah tempat keramaian dan fasilitas umum seperti pasar, pusat pertokoan dan rumah ibadah, sambil memberikan imbauan sosialisasi terkait protokol kesehatan,” Ungkap Kasat Samapta AKP Jefry Makal, Minggu (27/06/2021).

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo yang dikonfirmasi melalui Kasat Samapta AKP Jefry Makal mengatakan kegiatan patroli K2YD tersebut dilaksanakan dengan menyasar, sasaran orang, Senjata Tajam (Sajam), Bahan Peledak (Handak), Minuman Keras (Miras) dan obat terlarang.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan melakukan patroli dan razia di pusat kota dan wilayah sekitar Kota Buol,” Ujar AKP Jefry Makal, yang mewakili orang nomor Satu di Polres Buol, kepada media ini, Minggu (27/06/2021).

Ditambahkannya, rute patroli rutin K2YD melintasi disejumlah rumah ibadah, dengan melewati ruas jalan Kelurahan Leok I Kecamatan Biau, sambil memberikan imbauan kepada warga agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Dengan menggunakan kendaraan Samapta, kami melakukan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga stabilitas Kamtibmas, serta tmensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan percepatan vaksin,” Pungkasnya Jefry Makal. ***