Rumah Supriadi Warga Hanjak Maju, Ludes Dilalap Api

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Rumah kayu milik Supriadi (28) yang berada di Jalan Kenanga RT. 14 Desa Hanjak Maju Kecamata Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (07/03) sore ludes dilalap jago merah.

Kepada Kabar Today.com, Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengungkapkan, saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemilik ke rumah mertua yang berada di Banjarmasin, Kalsel.

“Api begitu cepat membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu, sehingga tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dalam kejadian tersebut,” terang Kapolsek.

Dugaan sementara, lanjut Widodo, berdasarkan keterangan saksi-saksi kebakaran itu akibat korsleting listrik pada kilometer yang menempel dibagian depan rumah yang terbakar.

“Barang-barang yang terbakar didalam rumah tersebut diantaranya, ijazah, kasur bantal, kulkas keluarga, kompor gas dan peralatan masak serta pakaian. Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp. 40 juta,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM