Respon Laporan Warga, Satker: Ruas Jalan Lingadan Buol di Bongkar

ERWIN | TOLITOLI – Satuan Kerja (Satker) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Sulteng wilayah satu (1) Jalan Nasional ruas Lingadan-Buol merespon dengan cepat aduan warga, dalam mengatasi adanya dugaan pihak rekanan PT. Tri Sandi Yhuda yang melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan perencanaan di ruas Lingadan-buol.

“Adanya laporan Masyarakat kami pihaknya selaku Satuan Kerja (Satker) Wilayah 1 Suwalesi tengah langsung menindak lanjuti laporan yang disampaikan masyarakat, dan atas laporan masyarakat titik pekerjaan yang dimaksud, kami sudah lakukan pembongkaran untuk dilakukan perbaikan,” ucap Satker Wilayah 1 Sulteng Irfan saat dikonfirmasi melalui Pesan WhatsApp kamis pagi (19/12).

Sambung Satker Irfan, dalam melakukan pembongkaran pekerjaaan terkait laporan warga, pihaknya bersama PPK ruas jalan Lingadan-Buol dan seluruh pengawas yang ada di ruas, untuk mengawasi secara langsung pihak rekanan PT. Tri Sandi Yhuda yang berkerja dilapangan, mulai dari pembongkaran sampai perbaikan selesai dilakukan.

“Jalan kini sudah selesai kami bongkar dan diperbaiki sesuai dengan harapan masyarakat dan atas laporan masyarakat, dimana saat melakukan pembongkaran dan perbaikan, kami juga melakukan pengecekan dilapangan, jika masih ada yang diduga tidak sesuai Speak, saya langsung meminta kepada PPK dan pihak rekanan (kontraktor) PT Tri Sandi Yhuda, agar segera dibongkar dan lakukan perbaikan,” Jelasnya.

Irfan menambahkan, pengerjaan pengaspalan yang di duga dilakukaan pihak rekanan PT. Tri Sandi Yhuda tidak sesuai kontruksi, sudah dilakukan perbaikan dengan cepat dan pihak BPJN melalui satuan kerja (satker) wilayah 1 Sulteng, akan melakukan pengawasan secara ketat kepada pihak rekan (Kontraktor) dilapangan dalam menyelesaikan pekerjaan.

“Saya sudah perintahkan kepada pihak PPK agar melakukan pengawasan secara Ketat kepada pihak kontraktor PT. Tri Sandi Yhuda, agar jangan lagi mengerjakan pekerjaan secara asal asalan dilapangan, dan Pihak PJN 1 sangat terbuka terhadap masukan yang diberikan oleh masyarakat, Kami memahami masih banyak kekurangan, namun akan terus memperbaiki diri,” pungkasnya.

Ditempat terpisah JS perusahaan PT. Tri Sandi Yhuda Iwan saat dikonfirmasi melalui via telfon mengatakan, perusahaan Tri Sandi Yhuda saat ini sedang melaksanakan perbaikan pekerjaan yang di minta pihak Balai pekerjaan Jalan Nasional (BPJN) XIV, dan laporan seperti ini yang dibutuhkan sebagai kontrol sosial buat perusahaan.

“Kami siap melaksanakan perbaikan yang diminta pihak BPJN XIV, sebagai perusahaan kami selalu mengikuti aturan dan perintah saja, jika ada kekurangan kami siap mengerjakan kembali, dan saat ini kami sudah melaksabakan perbaikan tersebut,Pungkas iwan. KABARTODAY.com