Ratusan Warga Tolitoli Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Yang di Gelar TNI AL

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah 1 Juta vaksin perhari di seluruh tanah air, salah satunya kabupaten Tolitoli terus dilakukan oleh TNI Angkatan Laut (AL).

Hal ini terlihat antusias warga yang sedang antri untuk mendapatkan vaksinasi covid 19 secara gratis yang dilakukan TNI AL Tolitoli dalam mengelar program “Serbuan Vaksinasi” Minggu,(1/8/2021)

Kegiatan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim digelar di Lapangan Apel Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli, yang berada di Jalan Yos Sudarso kelurahan Sidoarjo Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelaksanaan Vaksinasi tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. Dimana Setiap warga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun saat ingin melakukan Vaksin.

Saat di gelarnya Vaksinasi Antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi covid 19, mendapat apresiasi dari Danlanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H.M.Tr (Hanla).

“Saya sangat apresiasi terhadap kesadaran masyarakat kabupaten Tolitoli yang mau membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19, dalam percepatan penangangan Covid – 19 di Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah,” Kata Danlanal kepada media saat di dampingi Perwira staf dan prajurit Lanal Tolitoli.

Lanjut orang nomor satu di Angkatan Laut Tolitoli ini mengutarakan kegiatan Vaksinasi tetap di batasi jumlah orang yang ingin melakukan Vaksinasi dengan berdasarkan waktu yang telah di tentukan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan warga, sehingga penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan secara ketat.

“Ini kami lakukan bertujuan agar masyarakat yang mengikuti vaksinasi dapat lebih nyaman sehingga potensi penyebaran covid-19 dengan berkumpulnya orang banyak dapat di hindari,” Tuturnya

Danalanal Tolitoli menambahkan, saat ini pihaknya akan berupaya mengfasilitasi masyarakat maritim agar bisa mendapatkan vaksinasi covid-19 secara keseluruhan, dalam menyukseskan program serbuan vaksinasi TNI, “Sesuai perintah Komando atas.”

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan juga seluruh stakeholder lainnya agar vaksin covid 19 Tolitoli terus tersedia, sehingga nantinua masyarakat Maritim yang ingin melakukan vaksinasi dapat dilakukan.” tandasnya.

Hingga Saat ini, pangkalan TNI AL Tolitoli tetap kosisten dalam melaksanakan vaksinasi covid 19 terhadap masyarakat, sehingga nantinya masyarakat mempunyai kekebalan tubuh dalam melawan virus covid 19.

“Program Serbuan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan Lanal Tolitoli sebagai upaya untuk menekan peningkatan pandemi covid 19, serta himbauan penerapan protokol kesehatan 6M harus selalu dilaksanakan sehingga masyarakat dapat mematuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah di masa PPKM ini,” Pungkas Danlanal Tolitoli ***