Rapid Test Gratis Untuk Pedagang di Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai upaya pencegahan dan deteksi dini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan Rapid Test kepada sejumlah pedagang yang selama ini berjualan di Kabupaten tersebut.

“Rapid tes ini gratis, dan tadi ada tujuh orang pedagang ikan yang telah kami lakukan Rapid Test di posko induk Gugus Tugas Covid-19 Pulpis,” kata dr.Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc
selaku juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulpis di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulpis, Senin (01/06).

Pak Mul sapaan akrabnya juga menjelaskannya, Rapid Tes gratis tersebut diperuntukkan bagi pedagang dengan KTP Pulpis dan beresiko terpapar virus corona. Sebab, menurutnya para pedagang tersebut mengambil barang dagangannya dari luar wilayah Kabupaten Pulpis, misalnya ke Kabupaten Kapuas yang diketahui sangat tinggi kasus Covid-19nya.

“Disamping harus ber-KTP Pulpis, pedagang tersebut juga harus bisa menunjukkan surat keterangan dari desa atau kelurahan asal domisilinya yang menyatakan bahwa yang bersangkutan memang benar-benar pedagang,” terangnya.

Pelayanan Rapid Tes untuk pedagang ini, lanjutnya, masih dilayani lagi untuk besok, Selasa (02/06) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tepatnya disamping Kantor Dinas Kesehatan Pulpis, Jalan WAD. Duha Komplek Perkantoran.

“Tidak hari ini saja, besokpun kami masih melayani Rapid Test khusus untuk pedagang di Pulpis,” tandasnya. KABAR TODAY.COM