Rapat Pleno Terbuka, KPU Tolitoli Tetapkan Pasangan Nomor Urut 03 Sebagai Bupati Terpilih

Tolitoli | Kabartoday.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli gelar rapat pleno terbuka “Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Pemilihan Tahun 2020” di Aula Hotel Mitra Utama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Jumat siang, (19/02/2021).

Penetapan pasangan Calon terpilih oleh KPU Tolitoli dilakukan setelah ada keputusan dari Mahkama Konstitusi (MK) yang tidak melanjutkan “Menolak” gugatan dari Pasangan calon nomor Urut Dua (2) dalam sengketa pilkada 2020.

Dalam rapat Pleno KPU menetapkan pasangan calon nomor urut 3, Amran Hi. Yahya dan Moh. Besar Bantilan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli terpilih pada Pilkada Serentak 2020, mengungguli 2 pasangan calon lainnya.

Rapat dihadiri penyelenggara Pemilihan Umum yakni KPUD, Bawaslu, serta stakeholder terkait di Lingkup Kabupaten Tolitoli, Turut dihadiri pada Rapat Pleno Terbuka PH Bupati Tolitoli Moh Asrul Batilan, S.Sos ,Dandim 1305/BT, Kapolres Tolitoli, Danlanal, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli, OPD Lingkup Tolitoli dan tamu undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan penetapan calon terpilih, dihari yang sama KPUD Tolitoli akan mengusulkan kepada DPRD Tolitoli untuk di paripurnakan dan diteruskan ke Gubernur untuk dijadwalkan pelantikan yang akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur pada tanggal 26 Febuari 2021 Mendatang. *** Erwin***