Rapat Paripurna Pelantikan PAW Anggota DPRD Tolitoli

TOLITOLI | Kabartoday.com – Yusman., ST resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Tolitoli sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan Bintang (PBB) Masa Jabatan Tahun 2020-2024 menggantikan. Amran H. Yahya yang maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Pergantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli Masa Jabatan 2020 – 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tolitoli, Senin (26/10/2020). Hal ini sudah sesuai dengan Peraturan Tata Tertib DPRD Kabupaten Tolitoli bahwa Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sebelum memangku jabatannya, mengucapkan sumpah/janji yang di pandu oleh Pimpinan DPRD dalam rapat Paripurna.

Rapat Paripurna secara langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Randi Saputra, AR Hadir juga PJ Sekda Tolitoli Moh Asrul Bantilan, unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten tolitoli unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Tolitoli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Tolitoli.

Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Randi Saputra AR dalam sambutannya mengatakan bahwa pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli hasil Pengganti Antar Waktu Periode 20200-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku. Sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur seualwrsi tengah tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tolitoli, serta Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten tentang Rencana Kerja bulan Oktober 2020.

Randi Saputra mengharapkan kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, agar momentum hari ini dijadikan makna tersendiri bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk waktu 3 Tahun 11 Bulan kedepan dalam pelaksanaan fungsi–fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kepada bapak Yunman, ST yang baru dilantik sebagai Anggota DPRD, kami ucapkan selamat datang,” imbuh Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli

Pengucapan Sumpah/Janji ditandai dengan Penandatanganan SK dan Penyematan pin DPRD Kabupaten Tolitoli kepada Anggota DPRD Kab. Tolitoli PAW periode 2020-2024 dipandu oleh Ketua DPRD Kab. Tolitoli. ***ERWIN***