Rahmani Pakuli : Desa Rato’ombu Melawan Covid19

MARDISON | POSO – Kepala desa Rato’ombu Rahmani Pakuli mengatakan untuk sementara waktu ini warganya masih aman dan belum ada yang ODP, PDP serta OTG juga Masih Nihil. Kiat yang dilakukannya bersama warga dan seluruh masyarakat adalah memperketat penjagaan Pos Covid19.

” Makanya penjagaan Pos Covid19 kita laksanakan 1 X 24 jam dan kita perketat, ” kata Rahmani. Kepada kabartoday di Desa Rato’ombu belum lama ini.

Selain memperketat Pos Covid19 yang dijaga dipintu masuk Desa, kami juga melakukan penyerahan sabun dengan handzanitiser kepada masyarakat .

“Yach. Selain penyemprotan disinfektan 3 kali dalam sebulan pihak desa juga menyerahkan hand sanitizer kepada masyarakat dan pihak Rumah ibadah,” kata Rahmani Pakuli secara terpisah melalui pesan singkat yang dikirim melalui WhatsApp nya.

Penerimaan handzanitiser diwakili toko agama dan bidan desa yang diwakili oleh bidan Feby Rawali bertempat di kantor Desa Rato’ombu.

Hal lain yang dilakukan terkait pencegahan dan penyebaran covid19 adalah melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga bekerja sama dengan relawan covid19 dari pihak palang merah Indonesia ( PMI) kabupaten poso. Tulis Kades Ratoombu pada pesan WhatsApp nya kepada kabartoday pada (06-5-2020) mengahiri kiat pemerintah desa Rato’om melakukan pelayanan dan pencegahan penyebaran covid19 di Rato`ombu. KABARTODAY.com