Puluhan Mahasiswa Universitas umada Dapat Kuliah Umum Oleh Dr. Dadung Hari Setyo

Tolitoli, KabarToday.com – universitas Madako Tolitoli sepakat untuk meningkatkan pengetahuan kepemimpinan dan kewirausahaan kepada para mahasiswa dan puluhan panitia Suta Nusantara Tolitoli tentang peningkatan pertanian dan usaha penjualan hasil pertanian.

Puncaknya, telah terselenggaranya kuliah umum dan peresmian pembukaan kepemimpinan dan kewirausahaan di kampus madako yang berada di kelurahan tambun Jalan Trans sulawesi , kamis (10/1/2019).

Setidaknya sekitar 50 mahasiswa larut dalam mengikuti materi menyongsong kembali semangat kejayaan Nusantara yang diberikan oleh ketum KUP Suta nusantara di universitas Madako.

Ketum KUP Suta Nusantara Dr. Dadung Hari Satyo mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka untuk menumbuh kembangkan kesadaran mahasiswa menjadi pemimpin yang baik dan mampu menumbuh kembangkan cara berwirausaha.

Diharapakan, setelah mendapatkan materi cara kepempinan dan kewirausahaan mahasiswa bisa membantu mengedukasi teman dan kerabatnya, petani dan masyarakat untuk sama-sama bisa menjadi pimimpin yamg baik dan menjadi petani yang mandiri dan sukses dibidangnya.

“Ya kita ingin mahasiswa juga cinta dan mendukung untuk memberikan pengetahuan yang sudah diterimanya, ini merupakan bentuk kerja sama dengan suta nusantara dan masyarakat khisusnya petani,” ujar Dadung

Sementara itu, Rektor Umada Tolitoli, Drs. H Ma’ruf Bantilan M.M. menyatakan, mahasiswanya dari berbagai Program Studi (Prodi) telah mendapatkan mata kuliah kewirausahaan dan kepemimpinan.

Sehingga ini menjadi stimulus yang bagus untuk pembelajaran tentang cara menjadi pemimpin dan kewirausahaan yang dicintai rakyatnya dan, karena namanya wirausaha tentu tak lepas dari ketekunan kita yang kuat dan tidak mudah memyerah dalam melakukan suatu usaha.

“menyongsong kembali semangat kejayaan nusantara menjadi pilot projek pertama tentang kegiatan kerja sama ini, semoga mampu meningkatkan kesadaran mahasiswa tentang kewirausahaan. Terlebih telah ada kuliah umum di kampus,” pungkasnya.

Salah seorang mahasiswa, Arfan mengaku senang atas adanya kelas tentang diklat kepemimpinan dan kewirausahaan Sebab, selama ini pengetahuannya tentang menjadi pemimpin tidak diketahui secara maksimal.

“Senang bisa dapat materi strategi cara kepimpinam dan kewirausahaan , apalagi yang memberi materi orang yang berkompeten di bidangnya,” tutup Arfan.

Dalam acara Diklat strtegi kepemimpinan dan kewirausahaan turut hadir Drs. Ma’ruf Bantilan. M.M., wakil ketua Dprd Tolitoli Dr. Ir. Ny. Hj. Nursidah K. Bantilan, MM., anggota DPD RI Hj. Nurmawati Dewi Bantilan, SE., Mohammad Nurmansyah Bantilan S.I. Kom Nurdin HK, puluhan anggota Suta Nusantara Tolitoli, dan Dosen madako tolitoli. Erwin