PTM di Mulai, Kapolsek Bunobogu Berikan Edukasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Para Siswa

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Guna mencegah penyebaran Covid-19 saat Pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten buol bersama Kepolisian polres Buol melakukan edukasi kepada para siswa siswi dalam percepatan program vaksinasi covid-19.

Edukasi yang dimaksud terkait pemberian vaksin kepada anak-anak usia 12-17 tahun dan menghimbau kepada orangtua, agar bisa memberikan edukasi yang baik tentang vaksin Covid-19 kepada anak, hal ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PKM) terbatas yang akan digelar dibeberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Buol.

Hal ini diketahui berdasarkan surat telegram Kapolres Buol kepada jajarannya bernomor : STR/217/X/OPS/1.2.4./2021 tanggal 14 Oktober 2021 agar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan edukasi kepada siswa siswi untuk ambil bagian dalam program vaksinasi covid-19.

Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto kepada media ini mengatakan setelah surat telegram dikeluarkan Kapolres, tak butuh waktu lama Bhabinkamtibmas langsung melakukan kunjungan ke Sekolah SD Negeri 3 Bunobogu untuk memberikan edukasi kepada siswa dan siswi.

“Kami memberikan edukasi kepada siswa-siswi yang umurnya telah mencapai 12 – 17 tahun agar mau di vaksin covid-19 sehingga terhindar dari virus Corona,” Kata Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto, Kamis (14/10/2021)

Lanjut Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto menuturkan, selama pemberian edukasi disekolah, anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Zulkifli juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama mengikuti proses belajar mengajar maupun beraktivitas diluar rumah.

“Usai memberikan imbauan kepada para siswa dan siswi, kepala sekolah SDN 3 Bunobogu, menerima bantuan masker dan tempat cuci tangan yang diberikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Zulkifli,” Ungkap Iptu Suharto

Ditempat terpisah Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para siswa agar nantinya mau di vaksinasi.

“Vaksin yang diberikan kepada para siswa mulai dari umur 12 -17 tahun untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga saat pembelajaran Tatap muka di sekolah dilaksanakan, dapat mengurangi resiko terpapar covid-19 yang saat ini masih mewabah,” Jelas Dieno.

Ia menambahkan, selama pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan, aparat kepolisian polres Buol akan terus mengecek kesiapan sekolah dan para siswa selama pembelajaran harus tetap menjaga jarak dan mengunakan masker.

“Institusi pendidikan yang menyelenggarakan PTM harus menyediakan cairan desinfektan, sabun cuci tangan, air bersih, penyanitasi tangan, masker, dan/atau masker tembus pandang cadangan, thermogun (pengukur suhu tubuh tembak) sebelum memasuki kelas,” Pungkasnya

Edukasi vaksinasi kepada para siswa turut di hadiri Kapolsek Bunobogu, Bhabinkamtibmas Brigpol Zulkifli, kepala sekolah, dan para guru serta orang tua murid. ***