PT. Tower Bersama Group Bantu 4 RKB SMK 7 Palu

MARDISON | SULTENG – Rona bahagia terpancar dari wajah-wajah generasi bangsa, pelajar SMK 7 Palu atas serah terima dan peresmian pemanfaatan 4 Ruang Kelas Baru (RKB) di sekolahnya pada Jum’at pagi (22/11).

Sekolah yang tepat berhadapan dengan Pantai Talise itu jadi saksi bisu bencana gempa dan tsunami 28 September 2018, setahun lalu.

Didorong peristiwa itu, PT Tower Bersama Group membantu pembangunan 4 RKB untuk memulihkan infrastruktur pendidikan sekolah spesialis kemaritiman itu.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Palu dan warga SMK 7,” kata Moh. Syarif Taher, perwakilan perusahaan komunikasi asal Jakarta tsb.

Pemerintah Daerah lewat Kadis Dikbud Sulteng Drs. Irwan Lahace, M.Si mengapresiasi bantuan dan berharap pihak-pihak lain ikut terpanggil membantu pemulihan.

“Dengan bantuan ini Saya harap jadi trauma healing bagi warga sekolah,” tuturnya di antara sambutan gubernur yang dibaca.

Sementara Kepala SMK 7 Abdul Gafar mengatakan bahwa bantuan bisa menambah daya tampung dalam menghadapi tahun ajaran baru walau sekolah sendiri masih kekurangan 3 ruang kelas, laboratorium pengolahan perikanan dan kapal latih.

Ia pun mengharap ada kelanjutan bantuan karena pengembangan SMK kemaritiman agak beda dari yang lain.

“Karena program keahliannya harus mendapat sertifikasi internasional,” singkatnya.

Prosesi serah terima diawali penandatanganan berita acara dan peresmian lewat pengguntingan pita oleh Kadis Irwan Lahace.

Nampak hadir diantara undangan, Kabid Pengembangan SMK Dr. Hatija Yahya, pejabat mewakili Danlanal Palu, pemerintah kecamatan dan pemerintah Kelurahan Talise. KABARTODAY.com