PT. PLN Persero, UPP Sulawesi Tengah Salurkan Dana CSR Rp 40 Juta

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tengah, tidak berhenti menunjukkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya terwujud dalam penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk fasilitas sarana dan prasarana masyarakat.

Melalui program PLN Peduli, penyerahan simbolis bantuan CSR dilakukan di wilayah Kampung Bugis kabupaten Buol provinsi Sulawesi Tengah. Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tengah, Bapak Edward Daniel, Camat Biau, Bapak Jufrin Is Lamadang, dan Lurah Kampung Bugis, Bapak Imran R Domut, dan beberapa masyarakat.

Bantuan yang diberikan berupa uang secara. Simbolis, untuk Pembangunan Sarana Drainase Pencegahan Banjir di wilayah Kampung Bugis, dengan total nilai sebesar Rp. 40 juta rupiah.

Perwakilan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tengah, bapak Edward Daniel menuturkan kegiatan PLN Peduli ini sebelum disalurkan, terlebih dahulu melakukan evaluasi dilapangan. Pemberian bantuan tentunya menjadi salah satu upaya PLN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program PLN Peduli berupa Pembangunan Sarana dan prasarana, salah satunya pembangunan Drainase Pencegahan Banjir.

“Kami berharap Penyerahan bantuan CSR ini, merupakan wujud tanggungjawab dan kepedulian PLN kepada masyarakat  semoga dapat mengurangi genganan air dimusim penghujan tiba. Dengan bantuan PLN peduli ini diharapkan dapat menjalin hubungan baik antara PLN dan masyarakat di tengah pandemi covid-19,” ungkap Edward Daniel.

Ia menambahkan PT. PLN, berkomitmen untuk menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap sekitar.

“PLN akan secara konsisten menunjukkan kepedulian dan bakti terhadap sekitar, sebagai bentuk kontribusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, salah satunya di kabupaten Buol,  Semoga penyaluran bantuan ini dapat membantu menggerakkan perekonomian sekitar menjadi lebih baik,” tutur Edward

Pada kesempatan yang sama, Camat Biau, Jufrin Is Lamadang menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada PT PLN Persero, Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Tengah, atas kepeduliannya telah membantu pemerintah daerah, dalam membangun Dreinase di kampung bugis.

‘harapannya dengan adanya bantuan ini, dapat dimanfaatkan untuk pencegahan banjir yg berulang di wilayah kampung Bugis, sehingga kedepan masyarakat tidak lagi merasakan genangan banjir di wilayahnya,” Tutur Camat Biau Jufrin

“Diwaktu yang sama, saya juga mendoakan agar pelaksanaan proyek proyek kelistrikan di wilayah Kabupaten Buol khususnya dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya dapat berjalan dengan lancar,” Pungkasnya