PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis Salurkan Zakat Lebih Awal ke Tiga Desa Melalui LAZIS PJB

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – PT. PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau (Pulpis) menjelang bulan suci Ramadhan menyalurkan zakat lebih awal melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (Lazis) PJB ke Desa Buntoi, Desa Mintin dan Desa Mantaren 2, Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulpis.

“Untuk jenis sembako yang kami bagi hari ini berupa beras, gula, mie instan, Hand Sanitizer, sabun cuci tangan dan lainnya,” kata Aris Widodo selaku Manager Administrasi PT. PJB PLTU Pulpis.

Menurutnya, pemberian zakat lebih awal ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dan bermanfaat bagi yang menerima.

“Selain sembako bagi masyarakat dhuafa, kami juga membagikan alat semprot (sprayer) dan cairan disinfektan serta tempat cuci tangan kepada setiap Desa yang berada di Ring Satu dengan tujuan ikut mencegah penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Aris mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Desa yang berada sekitar PT. PJB PLTU Pulpis.

“Wabah virus corona tidak hanya menimbulkan korban, namun juga berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu kita harus selalu menerapkan pola hidup dengan sering cuci tangan, selalu menggunakan masker, tetap di rumah dan selalu melaksanakan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, PT. PJB PLTU Pulpis juga telah menyalurkan bantuan berupa Hand Sanitizer, minuman dan buah-buahan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pulpis serta di Posko-posko Covid-19.

PT. PJB berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid 19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 ini,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM