PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis, Kembali Salurkan CSR Bioflok Ikan Lele

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Desa Mintin berupa bioflok ikan lele dan tanaman hidroponik.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki, Kapolsek Kajayan Hilir, Ipda Abi Wahyu Prasetya Sekretaris DPMD, Bany, Kades Mintin, Arbandi Libo dan Humas PT. PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Bilal Suratno.

Camat Kahayan Hilir Osa Maliki menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau yang telah menyalurkan bantuan CSR berupa bioflok ikan lele dan tanaman hidroponik kepada PKK Desa Mintin.

”Kami sangat berterimakasih kepada PT PJB OBJOM PLTU Pulang Pisau yang kembali menyalurkan program CSR berupa bioflok ikan lele dan tanaman hidroponik. Semoga program CSR ini dapat memacu pengurus PKK Desa Mintin beserta anggotanya dan kelompok tani guna menambah penghasilan ekonomi masyarakat,” ucap Osa Maliki

Hal senada disampaikan Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu Prasertya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PJB UBJOM PLTU Pulpis atas kepedulian dengan menyalurkan bantuan CSR kepada PKK Desa Mintin dan kelompok tani Desa Mintin.

”Kita berharap bantuan CSR Bioflok ikan lele dan tanaman hidroponik ini dapat mendorong PKK Desa Mintin beserta anggotanya dan juga kelompok tani yang mendapatkannya untuk mengelola budidaya ini dengan baik sehingga hasilnya dapat menambah dan membantu perekonomian masyarakat,” tandasnya

Salah satu pengurus Kelompok Tani Desa Mintin, Iwan menyampaikan bahwa keberadaan PT PJB UMBJOM PLTU Pulang Pisau sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar. Salah satunya melalui program CSR budidaya ternak lele sistem bioflok ini.

”Banyak ilmu yang kita dapatkan dari program CSR ini. Salah satunya kita dapat pelatihan terkait budidaya ternak lele sistem bioflok ini, ” pungkasnya

Terpisah SPVS Sekretariat dan Umum PT PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau, Bilal Joko Suratno menyampaikan bahwa program CSR merupakan bentuk komitmen dan kepedulian dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di lingkungan perusahaan.

”Program CSR ini merupakan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekomoni, sosial dan lingkungan bagi masyarakat,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM