PT. MKM Salurkan Zakat Sebanyak 40 Ton Beras

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, PT. Menteng Kencana Mas (MKM) menyalurkan zakat sebanyak 40 ton beras di 2 (dua) Kabupaten yang berada dilingkungan sekitar perusahaan, yakni Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Kedua Kabupaten tersebut meliputi 7 (tujuh) Kecamatan. Untuk di Kabupaten Pulang Pisau diantaranya, Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kecamatan Maliku serta Pandih Batu.

“Sedangkan untuk di Kabupaten Kapuas, ada dua Kecamatan, yakni Kecamatan Basarang dan Kecamatan Bataguh,” jelas Syafril Harahap selaku Regional Head III PT. MKM kepada Kabar Today.com, Selasa (20/04).

Dirinya mengatakan, penyaluran zakat ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, terutama mereka yang terdampak Covid-19. Banyak diantaranya mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga butuh perhatian dari kita semua.

“Proses penyaluran dilaksanakan dimasing-masing kantor desa yang pelaksanaannya juga melibatkan pengurus tiap-tiap desa. Hal ini agar lebih tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya diwajibkan menggunakan masker ketika datang di lokasi kegiatan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, Suparno mewakili Kantor Desa Pangkoh Hulu mengucap syukur atas perhatian yang diberikan PT. MKM kepada masyarakatnya. Pria ini mengungkapkan, bantuan ini sangat dibutuhkan apalagi dimasa pandemi saat ini banyak masyarakatnya yang kesulitan ekonomi.

“Alhamdulillah, PT. MKM menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kecil kami, semoga perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan sawit ini tetap beroperasi lancar sehingga bisa memberikan manfaat untuk orang banyak,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM