Pratu Suwandi, Kebersihan Dilokasi Wisata Pantai Lalos Harus Terus di Jaga

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Menjaga kebersihan bukan hanya dilakukan di perkarangan atau di sekitar rumah sendiri saja, tetapi tempat rekreasi juga harus tetap bersih. Hal ini terlihat pada salah satu anggota Kodim 1305-11/Galang, Pratu Suwandi bersama Aparat Desa masyarakat beramai-ramai sedang membersihkan Pantai Lalos pada sabtu pagi (24/07/2021)

Babinsa Desa Lalos Pratu Suwandi saat di temui dilokasi rekreasi desa lalos mengatakan, Selain kegiatan Komsos yang lebih sering dilakukan Babinsa, ada juga kegiatan Bhakti TNI yang salah satunya adalah menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan kerja bhakti dalam membersihkan dan menata lingkungan.

“Tugas dan tanggung jawab babinsa dilapangan bukan hanya menjaga keutuhan NKRI, Komsos, serta Swasembada pangan, akan tepati menjaga kebersihan Desa hingga Tempat tempat umum lainnya menjadi tanggung jawab kami semua,” Ungkap Pratu Suwandi.

Ia menambahkan Pantai lalos
termasuk salah satu lokasi wisata yang ramai dikunjungi masyarakat khususnya warga Tolitoli setiap hari libur, sehingga saya bersama Aparat Desa merasa bertanggung jawab atas kebersihan lokasi wisata.

“Karena apabila lokasi wisata selalu di jaga kebersihannya maka nantinya akan semakin bertambah jumlah pengunjung yang akan datang di pantai wisata lolos, Ujar Babinsa Pratu Suwandi yang merupakan babinsa desa Lalos. ***