Prajurit Kodim 1305/BT Raih Juara1 Lomba Tinju Amatir Kejuaraan Hut Bhayangkara Ke-75

Palu, Sulteng | Kabartoday.com – Anggota Kodim 1305/BT ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Tinju Amatir dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 yang diselenggarakan di kota Palu selawesi tengah, Palu (1 Juli 2021).

Kegiatan Tinju yang diikuti oleh beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah Dan Sasana se-Sulawesi Tengah ini, anggota Kodim 1305/BT atas nama Sertu Reza Alfin Nur Meraih Juara 1 kelas 69 Kg mewakili Kabupaten Tolitoli.

Sertu Reza Alfin Nur merupakan anggota Kodim 1305/BT yang saat ini menjadi atlet Tinju yang merupakan kebanggaan dari kodim 1305/BT Korem 132/Tadulako.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Kodim. 1305/BT Sertu Reza Alfin Nur berhasil menang angka atas lawannya sehingga menjadi juara dalam kelasnya.

Komandan Kodim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto saat mengetahui bahwa salah satu personilnya telah meraih juara satu (1) dalam lomba tinju Amatir Menyambut Hut Bhayangkara Ke-75 memberikan apresiasi dan sangat bangga atas prestasi Sertu Reza Alfin Nur yang telah diraihnya, sekaligus membawa kebanggaan buat kabupaten Tolitoli, dan juga Kodim 1305/BT yang berhasil mengharumkan nama baik satuan TNI AD.

“”Pertama-tama saya ucapkan selamat atas keberhasilan Sertu Reza dan dengan keberhasilan tersebut, diharapkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, selaku Komandannya, karena telah mengharumkan nama Satuan Kodim 1305/BT pada khususnya dan Kab. Tolitoli pada umumnya, selanjutnya saya berharap kedepan akan ada jawara-jawara baru khususnya anggota saya yang bisa mengukir prestasi dalam bidang apa saja khususnya di bidang olah raga,” Pungkasnya

Kegiatan tinju Amatir tersebut di buka pada tanggal 27 Juni dan di tutup 1 Juli 2021, dan memperebutkan Piala Bayangkara dilangsungkan setiap tahunnya menjelang Hut Bhayangkara dan di ikuti beberapa kabupaten di Sulawesi Tengah Dan Sasana se-Sulawesi Tengah:

1. Dispora Kota Palu
2. Manggala Cakti Korem 132/TDL
3. Kab. Donggala
4. Kab. Banggai
5. Kab. Morowali
6. Kab. Poso
7. Kab. Tolitoli
8. Kab. Parigi
9. Kab. Sigi

Adapun Atliet dan pelatih yang ikut berpartisipasi mendapat juara, sebagai berikut:

Pelatih : Gidion Haromang dan Asisten pelatih :Farid Fernando

Inilah daftar juara Piala Bhayangkara,

Juara 1 kelas 69 Kg
(Sertu Reza Alfin Nur)
2. Juara 2 Kelas 69 Kg
(Fadel Mahmud Aliafi)
3. Juara 2 Kelas 49 Kg
(Moh. Arifuansiah)
4. Juara 3 Kelas 60 Kg
(Gilang Pradana Perkasa)
5. Muhamad Taufik
6. Muhammad Nurhidayat

(***)