PPK Asliawati : Masalahnya Sudah di Lelang Baru Saya Masuk.

MARDISON, POSO – Pembangunan Pekerjaan Penggantian Jembatan Maliwuko melalui Satuan Kerja Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Kini sedang ditangani oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tp 01Koridor Tumora – Dalam Kota Poso – Tagolu.

Asliawati Azir menyampaikan sejak tanggal 21-5-2019 kami sibuk dilokasi tempat Penggantian Jembatan Maliwuko, saat ini kami sedang melakukan pemasangan papan proyek, pengukuran dan Pematokan batas pembangunan Penggantian Jembatan Maliwuko yang baru dimulakan pada 21 mei 2019 lalu.

PPK 01 Koridor Tumora – Dalam Kota Poso – Tagolu Asliawati Azir saat dikonfirmasi pada (10-6-2019) diakuinya Paket ini telah dilaunching sebelum dirinya menjadi PPK 01, Koridor Tumora – -Kota Poso – Tagolu.

“Paket ini sudah dilaunching oleh PPK lama, Saya tinggal melanjutkan. Kata Asliawati dari balik telpon selulernya, kepada Mardison dari kabartoday. Com. Dikatakan Asliawati saat dikonfirmasi,
masalah ganti rugi lahan milik masyarakat yang terkena dampak pembangunan Penggantian Jembatan Maliwuko dikatakannya hingga saat ini belum dapat berapa luasannya.” kata Asliawati.

Lanjut Asliawati, tentang masalah ganti rugi lahan di DPA nya itu saya liat tidak ada ganti ruginya, Termasuk tiang listrik, juga belum Aman.

Namun menurutnya Aparat desa Maliwuko akan turun membantu mensosialisasi dengan Pembebasan lahan dengan Masyarakat agar pekerjaan berjalan dengan aman.

Di akhir Pembicaraan dengan kabartoday Asliawati mengakui posisinya masuk sebagai PPK proyek ini sudah terlebih dahulu sudah dilelang.

“Saya (Asliawati – red) posisi masuk proyek ini sudah dilelang, pungkasnya melalui nomor telpon 081341038xxx selulernya.”

Sementara itu Secara terpisah Kepala Desa Maliwuko yang dikonfirmasi pada (10-6-2019) Simon Lapangoyu S. Sos mengatakan Aparat desa hanya memediasi terkait penetapan dan kesepakatan harga tanah sesuai ketentuan dari Pemerintah daerah kabupaten Poso.

“Desa hanya menjadi mediator saja, Kata Kades Simon Lapangoyu, kepada media online ini, Nantinya akan ada akan ada berita acara dari desa kepada pihak pemilik lahan dan rumah yang terkena dampak pembangunan Penggantian Jembatan Maliwuko.” Katanya KABARTODAY.com