Polsek Pandih Batu Pantau Harga Sembako di Pasar Mingguan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Personel Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan monitoring dan sekaligus mengecek harga sembako di Pasar Mingguan yang berada di Jalan Pembangunan, Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulpis, Senin (10/08) pagi.

Monitoring dan sekaligus pengecekan harga sembako itu upaya mengetahui besaran harga yang dijual oleh pedagang di tengah wabah Covid-19, serta memberikan himbauan kepada penjual dan pembeli untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat melakukan transaksi.

“Kami menghimbau kepada para pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, penerapan Physical Distancing maupun Sosial Distancing untuk menghindari penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus SP.

Dikatakan Agus, ada 13 jenis kebutuhan sembako yang dilakukan pengecekan harganya, meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, daging, telur, cabe, bawang, kacang, kentang, wortel, tomat dan gas LPG. Tujuannya untuk memastikan tidak adanya peningkatan harga yang signifikan terhadap sejumlah bahan pokok dan selain itu juga untuk memastikan ketersedian sembako di Kecamatan Pandih Batu khususnya.

“Hasil monitoring dan pengecekan, untuk jenis sembako harga masih relatif terjangkau, tidak ada kelangkaan dan stock di pasar cukup aman,” tutup Agus.

Kegiatan monitoring serta pengecekan dilaksanakan oleh anggota Piket Jaga bersama Kanit IK Polsek Pandih Batu Bripka Andraw N.W, selama giat berjalan aman dan tertib. KABAR TODAY.COM