Polsek Pandih Batu Giat Pengamanan Kunjungan DPR RI Komisi V di Dua Desa

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Anggota DPR RI Komisi V melakukan Peninjauan lokasi pembangunan dan pengembangan Food Estate di Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kamis (13/08).

Untuk menjaga agar situasi lokasi kunjungan aman dan kondusif, Jajajaran Polres Pulpis menerjunkan anggotanya pada kunjungan DPR RI beserta rombongan.

“Adapun lokasi yang di kunjungi, yakni Peninjauan lokasi saluran pengairan sekunder kiri dengan panjang 2500 meter,” ucap Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus SP.

Selanjutnya, kata Agus, rombongan melakukan peninjauan areal persawahan dengan luas 4 hektar milik warga, Kamto yang ditanamai padi jenis hibrida. Dirinya mengatakan, Areal persawahan ini yang nantinya akan digunakan panen raya oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo, M. Hum., M. Si., M. M.

“Juga pada lahan milik Lihan, dengan luas 1 hektar jenis padi supadi atau hibrida yang akan di rencanakan untuk panen raya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran,” singkat Agus.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Industri Ketenagaan Kerja dan Jaminan Sosial Nusirwan Sujono
Kadis TPHP Prov. Hj. Sunarti, Kadis PUPR Kalteng H. Shalahudin St. Mt, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulpis, H. Ahmad Padli, Camat Pandih Batu, Sarjanadi, SE, Kapolsek Maliku Ipda Laaser K, SH, Kapolsek Pandih Batu Ipda Agus Suparji, Danramil Pangkoh Peltu Legiman, Anggota Polsek Pandih Batu, Anggota Polsek Maliku dan anggota Koramil 1011-13 Pangkoh.

“Sejak dimulai hingga berakhir, kegiatan peninjauan lokasi pembangunan dan pengembangan food estate ini berlangsung berjalan aman dan tertib,” tegasnya. KABAR TODAY.COM