Polsek Pandih Batu Gencarkan Sosialisasi Cegah Covid-19 dan Karhutla

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Upaya dari Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejak dini di wilayah hukumnya terus dilakukan jajarannya. Seperti terlihat pada gambar diatas, Bhabinkamtibmas Desa Dandang, Bripka. Sabta saat melakukan Imbauan ke Desa binaan, Selasa (08/09) pagi.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda. Agus Suparji saat dikonfirmasi media ini menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan penyadartahuan kepada warga tentang bahaya dari dampak asap Karhutla.

“Tidak lama lagi kita akan memasuki musim kemarau, maka dari itu imbauan larangan membakar hutan dan lahan terus kita laksanakan agar masyarakat dapat memahami betul bahaya dari asap yang ditimbulkan,” ucap Agus.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Dandang juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan Imbauan tentang pendisiplinan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan, dengan cara cuci tangan pakai sabun, memakai masker, hindari berkerumun, jaga jarak serta segera ganti pakaian dan mandi sesudah beraktifitas diluar rumah,” tandasnya. KABAR TODAY.COM