Polsek Murung Lakukan Pengecekan Posko PPKM di Desa Muara Jaan

SUYANTO | MURUNG RAYA | KALTENG – Bhabinkamtibmas Polsek Murung, Polres Murung Raya, Bripka Kriswanto melaksanakan kegiatan pengecekan kelengkapan Posko PPKM Skala Mikro Desa Muara Jaan, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Jum’at (26/03).

Saat dihubungi Kabar Today.com, melalui Kapolsek Murung, Iptu. Widodo,SE AKBP. I Gede Putu W., S.H., S.I.K, M.H. sangat mengapresiasi kelengkapan sarana dan prasarana di posko Desa Muara Jaan dalam melaksanakan PPKM skala mikro.

“Dengan adanya prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM RT dan RW, diharapkan apabila ada masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat segera tertangani dan langsung dilaksanakan isolasi mandiri,” kata Kapolsek.

Dikatakan Widodo, dalam kegiatan itu anggotanya melakukan pengecekan kelengkapan Posko PPKM Skala Mikro Desa Muara Jaan yang terdiri dari Buku Mutasi, Buku Tamu, Buku pengawasan masyarakat yang terdampak Covid -19 serta Buku jumlah laki -laki dan Perempuan yang rawan Covid -19.

“Kami juga meminta agar petugas membuat SOP dan Pedoman pelaksanaan tugas anggota Posko PPKM agar disesuaikan dengan zona masing-masing wilayah,” lanjutnya.

Selain itu, tambah ia, dirinya juga mengingatkan kepada petugas garda terdepan penanganan Covid-19 mulai dari tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Pastikan sebelum menyehatkan masyarakat, anda harus sehat terlebih dahulu. Pastikan pahlawan paling ujung ini sehat dan kuat, ini semua demi terwujudnya kesehatan masyarakat. Semoga Covid-19 di Desa ini segera hilang,” ujar mantan Kapolsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau ini.

Sebelum mengakhiri kegiatan, dilakukan juga sosialisasi 3M guna mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara mengunakan masker, selalu mencuci tangan dalam melaksanakan aktivitas diluar rumah dan menghindari kerumunan. KABAR TODAY.COM