Polsek Murung Gencarkan Sosialisasi Saber Pungli

SUYANTO | MURUNG RAYA | KALTENG – Polsek Murung, Polres Murung Raya gencarkan kegiatan sosialisasi Saber Pungli. Seperti yang terpantau pada hari ini, jajarannya melakukan kegiatan di dua desa, yakni
di Desa Batu Putih dan Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Selasa (30/03).

Melalui Kapolsek Murung, Iptu Widodo,SE, Kapolres Murung Raya, AKBP. I Gede Putu W., S.H., S.I.K, M.H. pada kesempatan itu mengingatkan kepada masyarakat di dua Desa tersebut.

“Tujuannya agar warga masyarakat dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan. Karena ada sanksi hukum bagi yang memberi maupun bagi yang menerima,” kata Kapolsek.

Dirinya juga berpesan dalam pengawasan pungutan liar dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. Dan juga diharapkan untuk segera melaporkan kepada Satgas saber pungli apabila ada menemukan tindakan pungli.

“Dengan dilaksanakan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan turut berperan aktif dalam pemberantasan pungli” tambahnya.

Dalam sosialisasi tersebut pihak Polsek Murung juga membentangkan spanduk dan foto bersama Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 ttg Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. KABAR TODAY.COM