Polsek Lampasio Grebek Tempat Penyulingan Miras di Tengah Kebun

ERWIN | TOLITOLI – Perangi miras secara besar besaran menjelang Natal Dan Tahun Baru Polsek Lampasio melakukan Penggerebekan terhadap tempat penyulingan/pembuatan minuman keras (miras) oplosan jenis cap tikus.

Operesi penertiban tersebut kembali dilakukan melalui anggota Polsek Lampasio yang di pimpin oleh Kasi Humas Polsek Lampasio Ipda Abd Najib langsung menggerebek tempat penyulingan miras cap tikus ditengah-tengah kebun di Desa Tinading Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Senin (9/12/2019).

Sebelum dilakukan penggerebekan anggota polsek lampasio melaksanakan APP yang di pimpin langsung Kapolsek Lampasio Ipda H Siswanto SH bertempat di halaman Mako Polsek Lampasio.

Kapolsek Lampasio saat di temui menuturkan bahwa penggerebekan ini berawal dari adanya informasi masyarakat yang menduga adanya kegiatan yang mencurigakan di tengah kebun yang terletak di Desa Tinading.

“Dari hasil laporan masyarakat krpada anggota kepolisian PolseK Lampasiao langsung menindak lanjuti laporan tersebut dan bergerak ke tempat lokasi penyulingan tersebut yang dimaksud.” Tuturnya

Lanjut kapolsek, Tidak butuh waktu lama personil polsek langsung bergegas menuju TKP yang dimaksud, dalam perjalanan kurang lebih dua jam dengan berjalan kaki serta kondisi alam yang cukup melelahkan, namun tidak menyurutkan semangat personil polsek Lampasio untuk memberantas miras di wilayah hukum Polsek Lampasio.

‘Semangat personil kami terus membara didalam perjalanan, mengingat peredaran miras sudah sangat meresahkan masyarakat, apa lagi sudah mendekati penhujung tahun.” Ucapnya

Ditambahnya lagi, Dari penggerebekan dikebun milik warga tersebut, personil Polsek Lampasio menemukan dua lokasi penyulingan yaitu milik PA (25) dan I (20) yang keduanya beralamatkan di Desa Tinading.

“Kedua tempat penyulingan ini diperoleh barang bukti miras jenis cap tikus sebanyak sepuluh liter dan miras jenis saguer sebanyak seratus liter.”Pungkasnya