Polsek Kahayan Hilir Kembali Lakukan Problem Solving Kasus Perselisihan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bereng polsek Kahayan Hilir, Briptu. Irwanda Wahyu dan Kanit Reskrim Polsek Kahayan Hilir, Aipda. Rafli S.hut kembali membantu menyelesaikan permasalahan warga (problem solving) bertempat di Mapolsek Kahayan Hilir, Rabu (02/09) pukul 13.00 WIB.

Dalam penyelesaian tersebut mempunyai perselisihan antara Pihak I dan Pihak II yang menyebabkan perkelahian dan menyebabkan luka ringan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E mengatakan, tujuan dilakukannya mediasi untuk menyelesaikan masalah antara kedua belah pihak dengan melibatkan pihak ketiga yang netral dan imparsial.

“Selain itu, mediasi dapat mengantarkan para pihak ketiga pada perwujudan kesepakatan damai yang permanen dan lestari, mengingat penyelesaian masalah melalui mediasi menempatkan kedua belah pihak pada posisi yang sama, tidak ada pihak yang dimenangkan atau pihak yang dikalahkan,” jelas Widodo.

Ia berharap kepada seluruh warga masyarakat apabila ada permasalahan agar dimusyawarahkan terlebih dahulu untuk mencapai kesepakatan, karena tidak semua permasalahan diselesaikan dimeja hijau.

“Hasil penyelesaian bahwa kedua belah pihak saling memaafkan dan sepakat menganggap permasalahan ini hanya kesalahpahaman saja, karena kedua belah pihak juga tidak ada mengalami luka yang parah dan tidak ada merasa dirugikan secara materi serta masih ada hubungan keluarga,” pungkas Widodo. KABAR TODAY.COM