Polsek Kahayan Hilir Gotong Royong Jelang Lomba Lewu Isen Mulang

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menjelang lomba Lewu Isen Mulang tingkat Kabupaten Pulang Pisau. Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis), melaksanakan kegiatan gotong royong di Desa Mantaren 2, Kecamatan Kahayan Hilir, dalam menghadapi lomba Lewu Isen Mulang tingkat Kabupaten Pulpis.

Kegiatan gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo, SE beserta anggota Polsek Kahayan Hilir, berikut Kepala Desa Mantaren 2, Agus Murdiyanto dan masyarakat setempat, Kamis, (13/08).

“Desa Mantaren 2 ini, dipersiapkan sebagai Desa Isen Mulang karena mempunyai sumber daya yang di anggap mampu untuk menyokong Ketahanan Pangan di Kecamatan Kahayan Hilir ini,” tutur Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir usai memimpin gotong royong.

Dikatakan Widodo, bahwa ada beberapa indikator dalam mengikuti lomba Lewu Isen Mulang yang diinisiasi Kapolda Kalteng, Brigjen Pol, Dedy Prasetyo tersebut berada di Desa Mantaren 2 ini, seperti tanaman padi, hewan ternak, kolam ikan dan tanaman sayur mayur yang dibudidayakan.

“Selain itu Desa Mantaren 2 juga Berada di Zona Hijau Covid-19 dan Bebas Karhutla, itu juga menjadi salah satu indikator untuk dijadikan Desa Isen Mulang,” ungkap Widodo.

Ditempat yang sama, Kades Mantaren 2, yang ikut serta dalam giat gotong royong saat itu, menyampaikan, dirinya selaku Kades sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut

“Terimakasih kepada Polres Pulpis, khususnya Polsek Kahayan Hilir, yang telah mempercayakan Desa kami untuk mengikuti lomba Lewu Isen Mulang tingkat Kabupaten ini. Semoga Polsek Kahayan Hilir bisa jadi juara dan kami akan memberikan support semaksimal mungkin,” tegas Kades. KABAR TODAY.COM